Memulai…

“Mas, Gimana sie cara memulai sebuah usaha?, kasih ide dunk”

startBegitu kira email dari seorang temen. Dia menulis itu setelah melihat aku di TV, dan itu dianggapnya sebagai ukuran kesuksesan usahaku. ukuran Kesuksesan yang menurutkan hanya dilihat dari sebelah mata saja.

Pada suatu hari, Columbus mengadakan perjamuan makan. Dalam perjamuan makan itu. Dia menceritakan semua kisah yang dihadapi dalam pencarian Benua baru tersebut. Semua tamu undangan terpukau dan mengakui kehebatan Sang Penemu Benua Baru tersebut, namun beberapa orang yang iri dengan sinis berkata,” “Apa hebatnya dia ?? Dia cuma berlayar dan kebetulan saja menemukan benua baru. Siapa saja juga bisa melakukan itu”. Mendengar hal tersebut, Columbus kemudian menantang para orang yang iri tersebut. “Marilah kita bertanding untuk membuktikan siapa yang lebih baik. Barangsiapa yang bisa membuat telur-telur rebus itu berdiri di atas meja makan ini, maka ialah orang yang terbaik dan semua gelar-kekayaanku akan kuserahkan padanya”

Orang-orang yang iri tersebut menerima tantangan Columbus.

Kemudian mereka mulai berusaha untuk membuat telur-telur rebus itu berdiri di atas meja makan. Namun karena telur adalah benda yang ellips/hampir bundar, maka cukup mustahil untuk bisa berdiri di atas meja. Setiap dicoba didirikan, telur-telur itu langsung saja menggelinding jatuh. Akhirnya mereka pun menyerah.

Kini tiba giliran Columbus. Columbus memegang telur rebus itu di atas meja
dengan posisi berdiri sambil dipegangi, kemudian dengan tangan yang satunya Columbus menekan ujung atas telur rebus itu ke meja sehingga ujung bawah telur menjadi remuk dan memipih (tidak lonjong lagi) sehingga telur tersebut bisa berdiri tegak di atas meja. Melihat hal tersebut, orang-orang yang iri dengan sinis berkata “Ah… kalo caranya seperti itu, kami juga bisa membuat telur rebus itu berdiri” Dengan bijak dan sambil tersenyum, Columbus berkata “KALO BEGITU, MENGAPA TIDAK KAMU MELAKUKANNYA ?”

Cerita di atas hendak memberitahukan kita bahwa KESUKSESAN DAN KEBERHASILAN BERASAL DARI SUATU TINDAKAN NYATA ATAS GAGASAN.

Memuali apa, dan apa yang harus dimulai..
Sejak kuliah dulu aku sangat kebingungan ketika harus memulai. Memulai nulis di majalah kampus, memulai ngomporin kawan-kawan buat demo, Bahkan aku sangat kebingungan ketika memulai nembak cewek. bagiku memulai adalah hal yang paling susah.

Kalo Pak Honda, memulai dengan melanjutkan usaha perbengkelan milik ayahnya akhirnya memiliki perusahaan raksasa HONDA, Pak Pujuanto memulai dengan menjadi kondektur bis di jakarta kemudian menjadi Exportir Kaligrafi. Mereka memulai dari kegagalan.

Sedikit Cerita tentang Memulai
Kata temen-temen, keputusanku untuk menjalankan usaha ini adalah keputusan yang berani. Mungkin temenku punya alasan lain knapa mengatakan itu. Stelah di pikir-pikir, memang keputusan ku ini adalah keputusan yang Nekad. Kanapa Begitu… Karena aku memulai dengan gak punya modal sama sekali, hanya sebuah laptop yang aku pake sekarang, sedikit uang untuk bayar koneksi internet, dan Nekad.

aku juga akan memulai kehidupan yang baru, Kehidupan berdua dengan Istri juga dengan modal nekad dan Cinta

Hari ini aku memulai pekerjaan tanpa sarapan, karena kondisi keuangan yang mengikuti kondisi dunia.

Advertisements

1 Comment »

  1. inspiratif.. luar biasa thanks.


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: