Mudik

Igin rasanya ku segera merasakan nikmatnya buka puasa di kampung halaman, dengan menu sambel teri buatan emakku, dan nasi dari hasil panenan sendiri dan dimasak dengan kayu bakar dengan tungku yang hitam karena asap pembakaran. ditambah dengan kehangatan keluarga.

namun apadaya..aku masih di sebrang lautan.mencoba mengadu nasib. Aku dipaksa untuk memberikan yang terbaik kepada customer tanpa jeda liburan, dan seolah-olah aku ini menjadi materialis.

setelah aku evaluasi diriku sendiri, aku makin merasa terkucil dan terasing, jauh dari dunia spiritualitas. seharusnya…di Bulan Suci penuh rahmad, dan Ampunan ini aku makin meningkatkan amal ibadahku.

Ya Allah…ampunilah hambaMU ini, hambaMU yang satu ini tidak pantas untuk merayakan Aidil Fitri, tidak pantas mengenakan baju baru untuk silaturahmi dan saling bermaafan dengan tetangga. HambaMU ini tidak pantas karena kualitas ibadah di Bulan yang suci ini belum maksimal

Sumberasri, aku selalu merindukan atmosfer kampung kecil di pinggir hutan. Aku rindu sholat tarawih di masjid depan rumahku, tadarusan dengan anak-anak kampung, dan kemudian setelahnya makan takjil bersama-sama.Kemudian pulang ke rumah, trus sahur bersama dengan lauk kerupuk udang dan tempe.

inginku segera kekampung halamanku.

dengan suara musik GEEKSSMILE, aku tahan kerinduanku……………….

2 Comments »

  1. noped Said:

    pasti di ampuni kok, tobato ente, ojo mursal ae…

  2. cha Said:

    Semoga qta diberi kesempatan bersama2 memperbaiki diri di ramadhan mendatang. Amin


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

